Bola Lucky 13
Ulasan Berita dan Jadwal TV Sepakbola Paling Lengkap
Menu

Maroko Kepingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026 August 16, 2017

Maroko Kepingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Maroko Kepingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Termotivasi dari negara-negara lain yang mendapat mandat untuk menyelenggarakan Piala Dunia, Maroko melalui organisasi tertinggi sepakbolanya, RMFF (Royal Moroccan Football Federation) pun mengajukan proposal kepada FIFA pekan lalu (Jumat, 11 / 8 / 2017). Didalam proposal tersebut, RMFF menginginkan agar Maroko bisa menjadi tuan rumah dari Piala Dunia 2026.

Dari informasi yang berhasil diliput AS, Maroko bukanlah satu-satunya negara yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah dari ajang yang akan dihelat setelah Piala Dunia 2018 Rusia ini. Negara yang berada di benua Afrika bagian Utara tersebut harus bersaing dengan AS (Amerika Serikat), Kanada dan juga Meksiko City. Apalagi, ketiga negara tersebut sudah terlebih dahulu menyerahkan proposal kepada FIFA.

Adapun Ahmad Ahmad selaku Presiden dari CAF (Confederation of African Football), sudah menyalakan lampu hijau untuk mendukung Maroco menjadi penyelenggara dari event 4 tahunan sekali itu.

“Saya punya keyakinan, kalau Maroko layak maju sebagai tuan rumah Piala Dunia”, seru Ahmad Ahmad kepada wartawan AS.

Sebetulnya, bukan kali ini saja negara dengan luasĀ 446.550 km persegi itu mengajukan diri sebagai tuan rumah dari ajang sepakbola besar tingkat dunia. Pada tahun 2015 saat digelarnya Piala Afrika, Maroko sempat mengontak dan dipercaya FIFA sebagai penyelenggara. Sayang kehormatan tersebut harus dicabut kembali oleh FIFA, seiring dengan isu wabah penyakit Ebola yang menyebar hingga Maroko.

Namun Ahmad berani menjamin, kalau saat ini Maroko telah banyak melakukan perombakan terhadap infrastruktur negaranya. Khusunya dalam bidang olahraga sepakbola.

Disisi lain, FIFA sendiri juga memiliki niat untuk menambah jumlah partisipan pada Piala Dunia 2026 mendatang. Dari sebelumnya yang hanya diikuti oleh maksimal 32 kompetitor, sekarang dinaikkan menjadi 48 kontingen. Kebijakan ini dikeluarkan FIFA utnuk lebih membuka kesempatan pada negara-negara yang belum pernah merasakan sengitnya persaingan merebut trofi Piala Dunia.

Berita Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *